MAJANG  

Di Kota Ternate, Sail Tidore Jadi Peluang Promosikan Produk UMKM

Kadis Koperasi dan UKM Kota Ternate, Hadi Hairudin. (Udi/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Pemerintah Kota Ternate melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), akan mempromosikan expo dalam pameran UMKM pada kegiatan Sail Tidore yang berlangsung di Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Ternate, Hadi Hairudin, mengatakan kegiatan Sail Tidore ini merupakan peluang bagi para pelaku UMKM untuk bisa ikut serta dalam expo tersebut.

“Ini merupakan sebuah peluang untuk promosikan produk UMKM mereka dengan mendaftarkan usahanya melalui online dan sekarang lagi menunggu informasi dari panitia Sail Tidore,” ujar Hadi kepada wartawan, Senin (21/11).

Hadi bilang, bagi yang sudah mendaftarkan diri dan memenuhi syarat agar segera mempersiapkan segalanya untuk ikut dalam kegiatan expo di Tidore. Ini karena panitia Sail Tidore sudah menyiapkan stand tenda untuk lapak pameran bagi masing-masing kabupaten/kota.

“Stand Pemkot Ternate sendiri sudah tersedia, tinggal di tempati oleh pelaku-pelaku UMKM dan walaupun tidak semua produk sempat dipromosikan. Sementara yang akan ditampilkan yaitu minuman sari pala, sambal ikan roa dan kerajinan tangan lainya,” jelas Hadi.

Lebih lanjut, Hadi menerangkan, Kota Ternate adalah pintu masuk Sail Tidore. Sehingga itu, ia mengimbau kepada para pelaku UMKM yang tidak lolos saat mendaftar diri agar tetap menyiapkan produknya di tempat masing-masing. Itu dilakukan supaya ketika para tamu undangan mencari oleh-oleh khas daerah mudah didapatkan.

“Untuk di dalam wilayah Ternate sendiri, kami tetap mengimbau kepada pelaku UMKM agar persiapkan produknya di titik-titik tertentu yang dilewati oleh para tamu undangan dari luar Maluku Utara,” imbuhnya. (udi/tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *