DAERAH  

Muhaimin Syarif ke KKST: Junjung Tinggi Persatuan dalam Bingkai Kekeluargaan

Foto bersama usai pembukaan musyawarah daerah ke-IV KKST Kota Ternate.

PENAMALUT.COM, TERNATE – Ketua Umum Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Maluku Utara, Muhaimin Syarif, mengatakan bahwa KKST harus menjunjung tinggi nilai persatuan dalam bingkai kekeluargaan.

Ini disampaikan Muhaimin Syarif saat menghadiri kegiatan musyawarah daerah ke-IV KKST, di Hotel Grand Majang Ternate, Minggu (18/12).

“Ada beberapa pesan yang harus dijalankan oleh KKST, termasuk membangun organisasi adalah membutuhkan kesabaran dan kebijaksanaan,” ujarnya.

Menurutnya, KKST merupakan wadah yang dibentuk untuk menghimpun semua keluarga Sulawesi Tenggara. Tentu dengan semangat silaturahmi, kebersamaan, solidaritas di tanah rantau, dalam rangka memberikan kontribusi sebesar-besarnya kepada kepentingan pembangunan di Malut.

“Musyawarah saat ini dilaksanakan di Kota Ternate, dan ke depan akan dilaksanakan di kabupaten/kota yang lain,” katanya.

“Secara historis, KKST memiliki hubungan dengan Kesultanan di Ternate, sehingga harus dirawat nilai-nilai kekeluargaan, silaturahmi dan budaya yang harus dipelihara dalam rangka keberlangsungan hubungan bagi generasi,” sambungnya.

Muhaimin mengimbau kepada seluruh keluarga KKST, bahwa saat ini sudah berada pada tahun politik, yang tentunya bersifat dinamis. Karena itu, ancaman dalam momentum politik adalah perpecahan.

“Apapun yang menjadi pilihan masing-masing orang dalam KKST ini, tetap menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dalam bingkai keluarga KKST, karena dengan kebersamaan kita bisa memberikan yang terbaik di negeri ini,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Musyawarah KKST Kota Ternate, Nasar La Parintah, menambahkan bahwa musyawarah ini dilakukan berdasarkan AD/ART untuk menghendaki pemilihan ketua baru.

Setelah dilakukan pembukaan, kata dia, maka dilanjutkan dengan sidang-sidang yang akan berakhir hari ini atau esok jika tidak ada kendala.

Lanjutnya, anggota KKST di Kota Ternate ini berjumlah kurang lebih 10 persen dari masyarakat Ternate, yang mana dalam KKST itu juga terdapat paguyuban-paguyuban.

“Kurang lebih ada 10 paguyuban di bawah KKST Kota Ternate. Dari paguyuban itu utusan calon ketua dan tim formatur memilih satu ketua umum nantinya,” pungkas Nasar. (ano/tan)

Respon (6)

  1. Great post. I was checking constantly this blog and I’m impressed! Very useful info specifically the last part 🙂 I care for such info much. I was seeking this particular info for a long time. Thank you and good luck.

  2. My partner and I absolutely love your blog and find the majority of your post’s to be exactly what I’m looking for.
    Do you offer guest writers to write content for you?
    I wouldn’t mind publishing a post or elaborating on many of the
    subjects you write concerning here. Again, awesome website!

  3. We absolutely love your blog and find nearly all of your post’s to be just what I’m looking for. Would you offer guest writers to write content for you? I wouldn’t mind producing a post or elaborating on a number of the subjects you write regarding here. Again, awesome blog!

  4. My partner and I absolutely love your blog and find a lot of your post’s to be precisely what I’m looking for. Does one offer guest writers to write content in your case? I wouldn’t mind writing a post or elaborating on a few of the subjects you write concerning here. Again, awesome web log!

Komentar ditutup.