DAERAH  

Jelang Musda, KNPI Malut Gelar Jalan Sehat hingga Donor Darah

Foto bersama panitia Musda VII KNPI Malut.

PENAMALUT.COM, TERNATE – Menjelang Musyawarah Daerah (Musda) VII, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Maluku Utara melaksanakan jalan sehat, zumba dan donor darah, Minggu (26/2) di Skatepark Ternate.

Dalam kegiatan itu, siswa-siswi SMA/SMK peserta calon paskibraka Kota Ternate, Asisten II Setda Kota Ternate Arif Gani, dan seluruh pengurus DPD KNPI Malut tampak mengikuti jalan sehat.

Senam zumba meriahkan Musda KNPI.

TNI, Polri dan masyarakat Kota Ternate juga turut meramaikan kegiatan KNPI tersebut. Kemudian untuk donor darah, berhasil dikumpulkan sebanyak 20 kantong darah.

Dalam Sambutannnya, Sekretaris DPD KNPI Malut, M. Ardiansyah, mengatakan kegiatan hari ini tidak terlepas dari bagaimana meramu Musda KNPI.

“KNPI Malut sudah melakukan Musda ke VI pada tahun 2018 dan ini akhir masa jabatan kami, sehingga kita perlu sinergitas dan kerja sama dengan seluruh teman-teman kepemudaan di Malut,” ucapnya.

Menurut dia, kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan secara organisatoris atau internal kepemudaan, tetapi melibatkan seluruh masyarakat Malut.

“Oleh karena itu, kegiatan pagi ini jalan sehat, zumba dan donor darah adalah aksi kemanusiaan untuk kebutuhan masyarakat yang ada di Kota Ternate. Pagi ini berjalan sukses dan Insyaallah pada saat pelaksanaan Musda nanti dapat berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Musda diproyeksikan bakal dilaksanakan pada 16 atau 17 Maret dan dihadiri beberapa menteri untuk melihat secara langsung bagaimana Malut dan statemen Gubernur Abdul Gani Kasuba, bahwa Malut merupakan provinsi bahagia secara ekonomi, tetapi di sisi lain ada hal-hal tertentu yang perlu dikaji secara bersama.

“Kita butuh payung kepemudaan KNPI ini untuk menyuarakan kesejahteraaan masyarakat, terutama ruang lingkup kepemudaan,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Panitia, Hendra Kamarullah, menambahkan ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan oleh panitia KNPI Malut dengan menggelar donor darah.

Partisan donor darah.

“Target donor darah ini sebanyak 350 kantong dan apabila dilihat saat ini, antusias masyarakat dalam hal ini melakukan donor darah sangat luar biasa,” kata Hendra.

Ia menuturkan, pasca dari kegiatan donor darah, senam dan jalan sehat ini, akan dilakukan kegiatan Rapimpurda atau salah satu rangkaian kegiatan yang menjadi syarat untuk menuju Musda yang dihadiri oleh masing-masing OKP.

“OKP yang hadir ini terdaftar dalam kongres sebelumnya di Jakarta, sehingga seluruh DPD kabupaten/kota akan hadir,” tukasnya.

Selain itu juga, kegiatan curah gagasan bakal calon dilakukan pada tanggal 3 Maret 2023.

“Setelah itu baru kita lakukan kegiatan Musda di Sahid Bela Hotel Ternate. Jadi saat ini kita lagi melobi ke menteri, sehingga pada pelaksanaan Musda nanti, ada pengurus DPD KNPI dari pusat yang menghadiri kegiatan ini,” tandas Hendra.

Sembari menambahkan, kegiatan musda dilaksanakan pada 14-15 Maret, yaitu open ceremony. Sidang-sidang dilaksanakan pada 16-17 Maret 2023, dan Rapimpurda dilaksanakan pada 28 Februari bertempat di Royal Resto, Kota Ternate. (tim)

Respon (6)

Komentar ditutup.