DAERAH  

PT MHM Bagi Sembako Jelang Natal dan Tahun Baru

PT Mega Haltim Mineral  (MHM) saat menyalurkan bantuan sosial. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, MABA – Di penghujung tahun 2023, PT Mega Haltim Mineral  (MHM) melakukan kegiatan penyaluran program CSR dan berbagi sembako menjelang Natal dan Tahun Baru kepada anak yatim/piatu dan warga kurang mampu atau lansia di wilayah lingkar tambang, Kecamatan Wasile Selatan, Kabupaten Halmahera Timur.

Selain itu, PT MHM pun memberikan bantuan sosial berupa sumbangan material seng dan semen yang disalurkan untuk dua masjid, yaitu Masjid Raudhatul Jannah Desa Nusa Jaya dan Masjid Al Furqon Desa Binagara yang berada di wilayah Kecamatan Wasile Selatan.

Imam Masjid Al Furqan Desa Binagara, Ustaz Rasyid, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT MHM atas bantuan material pembangunan masjid berupa seng yang memang saat ini di perlukan.

Sementara itu, M Fitra Selang, selaku Community Development mewakili PT MHM menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan pengurus Masjid Alfurqan.

Secara bersamaan, moment menjelang Natal tahun 2023 dimanfaatkan  PT MHM untuk berbagi kebahagian dengan melakukan kegiatan sosial keagaman lain berupa bagi sembako kepada anak yatim/piatu dan warga kurang mampu atau lansia di wilayah lingkar tambang, Kecamatan Wasile Selatan.

Kegiatan tersebut dilakukan serentak di lima desa se-Kecamatan Wasile Selatan. Adapun pembagian sembako Natal 2023 ini disalurkan melalui Gereja-gereja yang ada di setiap desa. Berikut lokasi pembagian sembako Natal, Desa Nusa jaya, Desa Ekor, Desa Minamin Gereja GMIH BAIT-EL, Gereja GMIH BAIT-EL (baru), Gereja Exodus, Gereja GPKDI, Gereja GSJA, Desa Saolat Gereja Sion Saolat, Gereja GMIH Immanuel, Desa Waijoi Gereja GMIH Chanisah, Gereja GMIH Maramata dan Desa Jikomoi Gereja Kalvani.

Kades Nusa Jaya, Hasan Marsaoly saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya mewakili masyarakat mengucapkan rasa terima kasih yang sedalam-dalamya kepada PT MHM atas bantuan sembako Natal ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat mulia karena membantu beban masyarakat yang membutuhkan terutama anak yatim dan para lansia.

“Harapan ke depannya, semoga kegiatan atau program lainnya bisa terus dilakukan oleh Perusahaan”, timpal Pendeta Gereja GMIH Maranatha, dan Pdt A Diana, yang memiliki jemaat 1200 di Desa Waijoi-Jikomoi ini.

Iwan Prasetyo, selaku Pimpinan External Affair dan Community Development PT MHM ditemui awak media saat penyaluran bantuan berharap, di penghujung tahun 2023 ini, program perusahaan yang sudah direncanakan sejak awal tahun bisa terlaksana dengan baik.

“Hari ini kami menuntaskan Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) dan Corporate Social Responsibity (CSR) sesuai dengan rencana. Dua program sosial dan keagamaan yang kami laksanakan ini adalah bukti dari kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar perusahaan,” ujar Iwan.

Ia menuturkan, kegiatan berbagi sembako ini dilakukan bertepatan dengan menjelangnya perayaan Natal 2023, dengan tujuan untuk meringankan beban bagi anak – anak yatim dan warga kurang mampu atau lansia. Hal yang terpenting dari pembagian paket sembako ini adalah memperkuat tali silaturahmi antara PT MHM dengan masyarakat di sekitar operasional tambang perusahaan.

“Adapun paket sembako yang diberikan kepada anak yatim/piatu, lansia dan masyarakat yang membutuhkan di setiap paket berisi beras, gula, minyak goreng, teh dan lain-lain,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, di wilayah lingkar tambang masih kita dapati anak-anak yatim/piatu dan lansia yang sangat membutuhkan bantuan khususnya masalah kebutuhan bahan pokok,” kata Iwan.

“Harapan ke depan, dengan semakin majunya kegiatan perusahaan, kegiatan ini bisa terus kami lakukan secara rutin dan semoga dengan disalurkannya ratusan paket sembako ini, bisa menjadi berkah untuk kita semua,” sambungnya mengakhiri. (tan)

Respon (1)

  1. This is really interesting, You’re a very skilled blogger. I’ve joined your feed and look forward to seeking more of your magnificent post. Also, I’ve shared your site in my social networks!

Komentar ditutup.