Reses di Desa Tomori, Warga Minta Kuntu Daud Realisasikan Pembangunan Jalan

Kuntu Daud saat melakukan Reses di Desa Tomori, Kecamatan Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan.

PENAMALUT.COM, LABUHA – Sudah puluhan tahun warga RT 004 Desa Tomori, Kecamatan Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan, tak menikmati jalan aspal.

Hal ini menjadi keluhan warga di saat Reses Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara, Kuntu Daud, Senin (29/1).

Dihadapan Kuntu Daud, warga menyampaikan bahwa pihaknya tidak meminta banyak-banyak. Hanya satu yang diminta, yakni pembangunan jalan sepanjang 400 meter yang belum teraspal sudah puluhan tahun.

“Kami ini setiap mau pergi ibadah di gereja, harus jalan kaki. Jadi kalau musim hujan jalan ini becek dan kami harus buka sendal atau sepatu, nanti sampai di gereja baru cuci kaki lalu pakai sepatu. Sudah puluhan tahun kami menderita karena jalan belum diaspal. Jadi tolong kami pak,” ujar Evi.

Menanggapi hal itu, Kuntu mengatakan bahwa sudah banyak keluhan warga di beberapa daerah yang diperjuangkan hingga berhasil. Sehingga itu, aspirasi warga Desa Tomori khususnya RT 004 ini akan diupayakan.

“Saya tidak berjanji, karena kalau berjanji dan tidak terealisasi, maka saya dianggap pembohong. Tapi saya katakan bahwa sudah banyak aspirasi yang saya perjuangkan, jadi apa yang dimintakan warga, saya akan usahakan,” tuturnya.

Aspirasi ini, kata Kuntu, akan di bawa ke paripurna untuk disampaikan ke Gubernur untuk selanjutnya diakomodir dalam program tahun 2024.

“Saya juga meminta warga agar selalu mengingatkan kalau lupa,” tandasnya. (ask)