Lokal  

DLH Halbar Dapat Bantuan Enam Unit Armada Pengangkut Sampah

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Halbar, Muhammad Adam.

PENA – Atas upaya Bupati Dany Missy, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Halmahera barat (Halbar) mendapatkan 6 Unit armada mobil sampah, terdiri dari 3 Unit truk sampah dan 3 unit Arm roll dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanam (KLHK) RI.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muhammad Adam saat konfirmasi diruang kerjanya, Rabu (24/6), mengatakan bahwa bantuan ini tidak terlepas dari perannya Bupati Halbar dalam membangun komunikasi dengan kementerian demi kebutuhan masyarakat.

“Ini semua tidak terlepas dari perannya Pak Bupati sehingga Halbar mendapatkan Bantuan DAK Tahun 2020, yaitu armada mobil pengangkut sampah yaitu 3 unit dum truck dan 3 unit mobil Arm roll selain Mobil truck pengangkut sampah. Dalam waktu dekat juga akan didatangkan 10 unit kaisar pengengkut sampah dan 10 unit gerobak sampah,” ungkap kadis.

Lanjut Boger sapaan akrabnya, selaku kepala dinas sangat berterima kasih kepada Bupati Dany Missy dan seluruh staf DLH Halbar yang bekerja cepat dan maksimal demi untuk pelayanan masyarakat Halbar.

“Untuk itu diperlukan tambahan anggaran operasional pemeriharaan, BBM, dan upah satgas dari pemkab maupun DPR,” cetusnya.

Semoga dengan hadirnya bantuan armada ini, harap Boger, dapat meningkatkan pelayanan masyarakat dalam hal penanggulangan sampah dan peningkatan PAD untuk daerah.

“Apabila armada pengangkut sampah ini beroperasi pada wilayah kecamatan maka distribusi pun akan menambah,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, selain meningkatkan tingkat kedisiplinan Dinas Lingkungan Hidup, masyarakat juga diminta disiplin dalam hal persampahan.

“Untuk meningkatkan pelayanan yang baik, masyarakat juga diminta bekerja sama dalam hal menjaga kebersihan lingkungan dan persampahan,” tutupnya. (mi)

Respon (6)

  1. Ping-balik: steenslagfolie
  2. Ping-balik: bio ethanol burner
  3. Keep up the fantastic work, I read few articles on this web site and I conceive that your weblog is really interesting and contains lots of good info .

  4. Great goods from you, man. I have understand your stuff previous to and you’re just extremely magnificent. I actually like what you have acquired here, really like what you’re stating and the way in which you say it. You make it entertaining and you still care for to keep it smart. I can’t wait to read far more from you. This is actually a terrific website.

Komentar ditutup.