Kemenangan TULUS Untuk Rakyat Kota Ternate

0
Ketua Wilayah Garda Pemuda NasDem Maluku Utara, M. Ghifari Bopeng. (Istimewa)

PENA – Kemenangan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Ternate terpilih, Tauhid Soleman dan Jasri Usman (TULUS), sesungguhnya merupakan wujud kemenangan seluruh rakyat Kota Ternate.

“Untuk itu, kemenangan TULUS ini akan dipersembahkan kepada rakyat sebagai pemegang kedaulan tertinggi,” kata Ketua Wilayah Garda Pemuda NasDem (GPND) Maluku Utara, M. Ghifari Bopeng kepada wartawan usai putusan hakim Mahkamah Konstitusi, Senin (22/3).

Menurutnya, kemenangan ini mengandung sejumlah makna dan urgensi subtantif bagi persatuan, kedamaian, dan kesejahteraan rakyat Kota Ternate secara menyeluruh.

Dalam rangka pendidikan politik kerakyatan, maka setidaknya ada beberapa hal yang perlu dicermati tentang makna dan urgensi substantif kemenangan seluruh rakyat.

Mantan Ketua DPD HIPMI Malut ini menyebutkan, kemenangan seluruh rakyat sebagai ungkapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam Pilkada. Hal ini mengandung makna dan urgensi tentang ingatan dan penghormatan dari pasangan yang menang kepada seluruh rakyat, semua lawan politik, juga segala elemen penyelenggara pemilu atas kerja dan partisipasi rakyat dalam seluruh proses Pilkada.

“Terima kasih juga mengemas peluang dan pengharapan kepada para pendukung pihak yang kalah, bahwa sisi positif dari partisipasi politik mereka akan tetap dihargai dan diartikulasi ke dalam program kerja yang bermanfaat untuk semua pihak,” ujarnya.

“Terima kasih juga kepada seluruh masyarakat Kota Ternate, relawan, simpatisan, dan para pendukung pasangan TULUS. Ini merupakan kerja sama dan partisipasi masyarakat membangun demokrasi yang berkualitas,” sambungnya.

Garda Pemuda NasDem, lanjut dia, akan mengawal dan memberikan masukan kepada Pemerintah Kota Ternate dibawah kepimpinan Tauhid Soleman-Jasri Usman.

“Garda NasDem sebagai sayap partai NasDem akan mengawal ful pemerintahan Tauhid-Jasri,” pungkasnya menutup. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here