Kepala BPPKAD Taliabu “PHP”, Janji Cairkan Anggaran 20 Persen ADD 2019 tak Terealisasi

  • Bagikan
Kepala BPPKAD Taliabu, Irwan Mansur. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, TALIABU – Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Pulau Taliabu, Irwan Mansur, diduga memberikan janji palsu kepada sejumlah kepala desa terkait pencairan anggaran dana desa (ADD) tahap tiga tahun 2019 sebesar 20 persen.

Bagaimana tidak, pada Agustus lalu, Kepala BPPKAD meminta kepada para kepala desa yang ADD tahap tiga belum dicairkan, agar segera memasukkam permintaan pencairan.

Permintaan ini sebagai dasar agar Pemkab Taliabu melalui BPPKAD memproses realisasi pencairan anggaran yang tertunda itu.

Namun anehnya, setelah permintaan pencairan itu dibuat dan dimasukkan ke BPPKAD, pihak BPPKAD malah menolak.

“Kita sudah disuruh buat permintaan dan sudah buat lalu bawah ke kuanganan, namun oleh pihak keuangan mereka mengembalikan permintaan itu. Sebenarnya ada apa sampai tunda-tunda pencairan, padahal dari tahun 2019,” kata salah satu kepala desa kepada wartawan belum lama ini dengan nada kesal.

Bahkan kata kepala desa itu, permintaan pencairan itu sudah ditandatangani oleh Sekda Taliabu, namun Kepala BPPKAD tidak mau mencairkan.

Ia juga mengulang pernyataan Kepala BPPKAD Irwan Mansur bahwa pada anggaran perubahan tahun ini, Pemkab Taliabu telah mengalokasikan sisa anggaran dana desa tahun 2019 sebesar 2 miliar.

Sampai berita ini ditayang, Kepala BPPKAD Irwan Mansur tidak berada di tempat. Wartawan mencoba mengofirmasi melalui telepon, namun yang bersangkutan berada di luar jangkauan. (ysn/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!