KNPI Malut Dukung KPK Telusuri Dugaan Korupsi di Pemprov

Sekretaris KNPI Malut, M. Ardiasnyah.

PENAMALUT.COM, TERNATE – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maluku Utara (Malut) mendukung penuh langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menelusuri sejumlah dugaan korupsi di Maluku Utara, salah satunya terkait Izin Usaha Pertambangan (IUP).

Sekretaris KNPI Malut, M. Ardiasnyah mengatakan, pernyataan Wakil Ketua KPK bahwa pihaknya menyelidiki dugaan masalah 13 IUP dan telah menerima dokumen dugaan korupsi anggaran Seleksi Tilatil Quran tingkat Nasiona (STQN) tahun 2021, seakan membangkitkan optimisme pemuda dan masyarakat Maluku Utara bahwa masih ada harapan pemberantasan korupsi di daerah ini.

“Kami mendukung penuh kepada KPK yang ingin membongkar dugaan kasus korupsi yang terjadi di Pemprov Malut. Jika KPK tidak ambil sikap seperti ini, maka selamanya tidak ada efek jera. Kami doakan semoga KPK berhasil mengusut dugaan kasus-kasus korupsi yang terjadi di Malut,” ujarnya berharap.

Menurut M. Ardiansyah, sudah lebih dari dua kali KPK melakukan kunjungan secara resmi ke Maluku Utara, namun baru kali ini KPK memberikan harapan ke masyarakat dan pemuda di Maluku Utara, bahwa sesungguhnya oknum-oknum pejabat di daerah ini tidak kebal dengan hukum.

Kata dia, KNPI sangat yakin kali ini KPK berhasil mengungkap satu atau dua masalah di Maluku Utara. Apalagi, berdasarkan informasi, bukan hanya tim supervisi saja yang datang, tetapi tim penindakan juga sementara berada di Maluku Utara.

Jika memungkinkan pejabat yang diduga terkait diperiksa, sekalipun Gubernur Maluku Utara, KNPI tetap mendukung. Karena pemeriksaan dan proses hukum tersebut harus dilakukan demi sebuah kepastian hukum. Proses hukum tuntas, tentu akan memberikan kepastian hukum terhadap orang yang diduga terlibat, termasuk masyarakat dan pemuda Maluku Utara.

“Kami mengajak kepada semua pihak, lebih khusus pemuda di Maluku Utara, agar mendukung penuh langkah yang diambil KPK sekarang. Jika dugaan kasus-kasus korupsi di Maluku Utara bisa diusut tuntas, maka pembangunan berkelanjutan sebagaimana yang kita semua harapkan, pasti akan terwujud,” tandasnya.

“Namun sebaliknya, jika korupsi tumbuh subur dan para pelakunya tidak tersentuh hukum, maka jangan berharap pembangunan akan berjalan,” pungkasnya. (red)

Respon (9)

  1. Ping-balik: fuck boy
  2. This is the suitable blog for anybody who wants to find out about this topic. You notice a lot its virtually laborious to argue with you (not that I really would want…HaHa). You positively put a brand new spin on a subject thats been written about for years. Nice stuff, just nice!

  3. Ping-balik: 다시보기
  4. Ping-balik: briansclub
  5. Thanks, I have recently been searching for information approximately this subject for ages and yours is the best I have found out so far. However, what in regards to the conclusion? Are you positive about the source?

  6. Terrific paintings! That is the type of info that should be shared around the internet. Shame on Google for not positioning this publish upper! Come on over and talk over with my site . Thank you =)

  7. Very interesting subject, regards for posting. “It is much easier to try one’s hand at many things than to concentrate one’s powers on one thing.” by Quintilian.

Komentar ditutup.