Jemput May Day, Polda Malut Bangun Dialog Dengan Serikat Buruh dan OKP

Foto bersama usai buka puasa bersama antara Polda Malut dengan organisasi buruh dan OKP Cipayung Plus Malut. (Anto/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Polda Maluku Utara menggandeng sejumlah serikat buruh dan OKP cipayung plus Malut untuk melaksanakan buka puasa bersama bertempat di Royal Resto, Kamis (28/4).

Buka puasa bersama tersebut dalam rangka menjemput hari buruh internasional (May Day) yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2022.

Kapolda Malut, Irjen (Pol) Risyapudin Nursin kepada sejumlah awak media mengatakan, kegiatan buka puasa bersama ini untuk berdialog terkait konsepĀ  dalam rangka memperingati May Day yang akan dilaksanakan pada 16 Mei nanti.

ā€œInsah Allah dalam pelaksanaannya kita ingin mencoba mencontoh seperti tahun yang lalu. Seperti pada saat May Day dirayakan di perusahaan IWIP di Halmahera Tengha,ā€ ujarnya.

Menurutnya, kegiatan memperingati May Day di PT. IWIP tahun kemarin sangat bagus. Di mana kegiatan-kegiatannya, pihak perusahaan PT. IWIP bekerja sama dengan  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Halteng untuk mengajak seluruh elemen buruh untuk sama-sama merayakan hari May Day di salah satu Aula yang begitu besar di Halteng.

ā€œDi situ disampaikan orasi dan gagasan yang kemudian direspons pemerintah daerah, termasuk juga perusahaan IWIP,ā€ tuturnya.

Pihaknya belum bisa memastikan itu jumlah personel yang nanti diturunkan dalam mengawal aksi May day ini, namun nantinya dilihat dari banyakanya surat pemberitahuan aksi yang masuk ke kepolisian.

ā€œElemen buruh yang ingin menyampaikan pendapat di muka umum seyogyanya memberitahu berapa personel yang diturunkan dan berapa kekuatan, serta gagasannya apa saja yang ingin disampaikan ke pemerintah. Menyampaikan pendapat di tempat lain diperbolehkan, terkecuali di tempat objek vital nasional,ā€ tandasnya

Kapolda juga mengimbau agar dalam menyampaikan pendapat di depan harus dengan tertib. Tidak anarkis dan merusak fasilitas publik. (tox/gon)

Respon (16)

  1. I cling on to listening to the news broadcast talk about receiving boundless online grant applications so I have been looking around for the best site to get one. Could you tell me please, where could i find some?

  2. Ping-balik: modesta
  3. Ping-balik: 20191
  4. I?Ā¦ll immediately clutch your rss feed as I can not to find your email subscription hyperlink or e-newsletter service. Do you’ve any? Kindly allow me recognize so that I may subscribe. Thanks.

  5. Do you have a spam problem on this blog; I also am a blogger, and I was wanting to know your situation; many of us have created some nice procedures and we are looking to swap techniques with other folks, please shoot me an e-mail if interested.

  6. Hello! Do you use Twitter? I’d like to follow you if that would be okay. I’m undoubtedly enjoying your blog and look forward to new posts.

  7. I was just searching for this info for a while. After 6 hours of continuous Googleing, finally I got it in your site. I wonder what’s the lack of Google strategy that don’t rank this kind of informative sites in top of the list. Usually the top web sites are full of garbage.

Komentar ditutup.