DAERAH  

Kades Karamat Titdoy Bantah Tuduhan Warga

Kades Karamt Titdoy, Hasan Umasangadji.

PENAMALUT.COM, SANANA – Kepala Desa Karamat Titdoy, Kecamatan Mangoli timur, Kabupaten Kepulauan Sula, Hasan Umasangadji, membantah tuduhan masyarakat terkait tidak menjalankan tugas selama tiga bulan.

Menurut Hasan, informasi yang beredar di beberapa media yang menyatakan bahwa dirinya tidak menjalankan tugas selama tiga bulan adalah tidak benar. Sebab ia baru berada di Ibukota Sanana sekitar dua pekan untuk mengurus pencairan anggaran desa maupun BLT.

“Sekarang BLT baru cair beberapa hari lalu dan akan disalurkan ke masyarakat penerima. Untuk pengurusan pencairan DD dan ADD tahun 2022, maka sebelum pencairan itu harus dilengkapi dulu admistrasi berupa berupa LPJ dan admistrasi lain. Jadi saya berada di ibukota karena urusan pencairan, bukan hura-hura,” tegasnya kepada wartawan, Minggu (3/7) malam tadi.

Terkait mobil pikup milik desa yang katanya di bawa kabur, kata dia, bukan dibawa kabur tapi, pihaknya membawa di kota untuk diperbaiki alat yang rusak. Karena mobil rusak kurang lebih sudah dua bulan tidak ada yang mengurus.

“Mobil itu saya bawa di bengkel untuk diperbaiki semua alat yang rusak yang kurang lebih Rp 3 juta. Jadi sudah selesai diperbaiki, kemungkinan sehari dua ini sudah dibawa kembali ke desa lansung diserahkan ke BUMdes untuk dikelola,” ujarnya.

Lanjut dia, soal kedua perangkat desa yang tidak memenuhi syarat yang masih dipakai, nanti pihaknya akan melakukan evaluasi dan diganti.

“Tetapi sebelum diganti, harus koordinasi dulu. Setelah selesai berkoordinasi, barulah dilakukan perombakan,” terangnya. (ish/ask)

Respon (13)

  1. Ping-balik: Jacksonville SEO
  2. Ping-balik: sunwin sunwinclubsc
  3. Ping-balik: blote tieten
  4. Ping-balik: briansclub
  5. Ping-balik: leonax.net
  6. Its like you read my thoughts! You seem to know a lot approximately this, such as you wrote the ebook in it or something. I believe that you just could do with some p.c. to force the message home a bit, but other than that, that is great blog. An excellent read. I’ll definitely be back.

  7. magnificent points altogether, you just gained a brand new reader. What would you suggest about your post that you made a few days ago? Any positive?

  8. Hi there! This post couldn’t be written any better! Reading through this post reminds me of my previous room mate! He always kept talking about this. I will forward this article to him. Pretty sure he will have a good read. Thank you for sharing!

Komentar ditutup.