DAERAH  

Sambut Iduladha, Haji Robert Salurkan 97 Hewan Kurban

Penyerahan bantuan hewan kurban atas nama Haji Robert.

PENAMALUT.COM, TOBELO – PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) menyalurkan 97 ekor Sapi sebagai hewan kurban ke sejumlah Masjid di Halmahera Utara dan Kota Ternate. Hewan kurban sebanyak tersebut atas nama Haji Robert Nitiyudo Wachjo sebagai Presiden Direktur NHM.

Safruddin, orang yang ditugaskan menyalurkan hewan kurban itu mengatakan, sebagian besar Sapi sudah diserahkan, sebagian lagi dalam proses penyaluran. Untuk di wilayah yang bukan lingkar tambang, pihaknya bekerja sama dengan Polres dan Kodim.

Khatib Masjid Al-Fitrah di Desa Kuntum Mekar, Kecamatan Kao Teluk, Akil Muhammad mengaku sudah menerima Sapi tersebut dari tim PT NHM. Ia bersama jemaah masjid menerima hewan kurban tersebut.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih setelah menerima Sapi dari Haji Robert. Selain Masjid Al-Fitrah, di Desa yang sama juga ada masjid lain yang menerima hewan kurban dari Haji Robert, yaitu Masjid Hurul Hidayah.

Hal yang sama disampaikan Ahmad Bakar, salah satu pengurus Masjid Kuba Tahane, Kecamatan Malifut, bahwa pihaknya telah menerima hewan kurban dari Haji Robert sebanyak empat ekor Sapi yang akan dibagikan ke masyarakat.

Selain Masjid Tahane, beberapa mesjid di lingkar tambang juga turut menerima, seperti di Kecamatan Kao, Kao Utara dan Kao Barat.

Pada kesempatan itu ia sempat membacakan doa supaya seluruh wilayah di lingkar tambang PT NHM, dan Haji Robert dalam memimpin PT NHM agar PTNHM menjadi berkah bagi seluruh orang di lingkar tambang maupun di wilayah lainnya.

“Sumbangan hewan kurban dari Haji Robert untuk masjid-masjid di lingkar tambang PT NHM telah dilakukan sejak tahun 2020, sejak Indotan mengambil alih saham mayoritas PT NHM dan Haji Robert memimpin PT NHM, sebagai pemilik saham mayoritas dan sebagai Presiden Direktur,” jelas Safrudin. (fnc/tan/pn)

Respon (1)

Komentar ditutup.