MAJANG  

Wali Kota Ternate Janji Evaluasi Kinerja Dirut PDAM

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Menyikapi tuntutan ratusan pegawai PDAM Ake Gaale, Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman berjanji akan melakukan evaluasi terhadap kinerja Direktur Utama (Dirut) PDAM.

Wali Kota ketika menemui massa aksi menyampaikan bahwa untuk mencopot Direktur Utama PDAM, Abubakar Adam, tak semudah itu.

”Tidak seperti begitu langsung dicopot dari jabatan Direksi. Nanti ada penilaian dan evaluasi kinerja, karena ada mekanismenya yang diatur,” ujarnya,  Senin (14/11).

Menurutnya, dalam Peraturan Wali Kota (Perwali) yang mengatur tentang pengelolaan PDAM Ake Gaale, salah satu poin disebutkan terkait evaluasi kinerja.

“Ada peraturan yang mengatur tentang pelayanan air bersih. Nanti saya evaluasi yang bersangkutan (Dirut PDAM),” tukasnya.

Sebelumnya, ratusan karyawan PDAM Ake Gaale melakukan aksi mendesak Wali Kota Ternate segera mencopot Direktur Utama PDAM, Abubakar Adam.

Desakan ini disampaikan 215 karyawan PDAM Ake Gaale dengan menggelar aksi turun ke jalan yang dilakukan di depan Kantor Wali Kota Ternate. Itu dilakukan lantaran dipicu tunjangan pesangon karyawan yang belum dibayar, bahkan gaji karyawan itu tertunda selama tiga bulan belum terbayar.

“Sudah begitu, nilainya tergantung kinerja kita. Sehingga itu kami meminta Wali Kota harus ganti Direksi, karena beliau tidak mengetahui kerja di dalam,” pinta salah satu karyawan PDAM Ake Gaale yang meminta namanya tidak disebutkan. (udi/ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *