RSUD Chasan Boesorie Mewajibkan Swab Antigen Kepada Pasien

RSUD Chasan Boesorie. (Istimewa)

PENA – Untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 terhadap sesama pasien, pihak RSUD Chasan Boesorie memberlakukan swab antigen kepada setiap pasien yang masuk. Kebijakan ini diberlakukan sejak awal Januari 2021 lalu.

Direktur RSUD Chasan Boesorie, dr. Syamsul Bahri menjelaskan bahwa pemberlakuan swab rapid antigen ini bertujuan untuk memisahkan pasien yang kemungkinan terinfeksi covid dan tidak. Ini karena setiap pasien yang masuk ke RS tidak diketahui riwayat penyakitnya. Apalagi orang yang tanpa gejala (OTG).

“Karena yang kita rawat itu satu ruangan ada beberapa orang. Jadi swab antigen ini apabila reaktif, maka tindaklanjut dengan swab PCR. Kalau positif, maka dia digeser ke perawatan dengan sistem isolasi,” jelas Syamsul saat dikonfirmasi Senin (8/3) malam.

Ia bilang, kebijakan ini diterapkan untuk memberikan jaminan bagi pasien yang dirawat itu benar-benar negatif. Ini diterapkan kepada semua pasien, baik orang dewasa, anak-anak, hingga anak balita.

Hasilnya pun tidak perlu menunggu lama. Kurang dari satu jam, hasilnya sudah. Jika hasilnya sudah dan reaktif, maka dilanjutkan dengan swab PCR.

Menurutnya, pemeriksaan swab antigen ini dilakukan tanpa dipungut biaya. Selama ini pemeriksaan swab antigen baik pelaku perjalanan maupun pasien dilakukan secara gratis. “Sampai saat ini baik pemeriksaan perjalanan dan sebagainya belum ada pungutan,” terangnya. (ask)

Respon (14)

  1. Ping-balik: dmt vape carts canada
  2. First off I would like to say superb blog! I had a quick question which I’d like
    to ask if you don’t mind. I was curious to know how you center yourself and clear your head prior to writing.

    I’ve had a difficult time clearing my thoughts in getting my thoughts out.
    I truly do take pleasure in writing but it just seems like
    the first 10 to 15 minutes are lost simply just trying to figure out how to begin.
    Any suggestions or tips? Thank you!

  3. Very efficiently written story. It will be valuable to anyone who utilizes it, including me. Keep up the good work – looking forward to more posts.

  4. Great V I should certainly pronounce, impressed with your web site. I had no trouble navigating through all tabs and related info ended up being truly simple to do to access. I recently found what I hoped for before you know it in the least. Reasonably unusual. Is likely to appreciate it for those who add forums or anything, website theme . a tones way for your customer to communicate. Nice task..

Komentar ditutup.