Gandeng OKP dan Tokoh Masyarakat, Bawaslu Ternate Gelar Sosialisasi

Penyerahan cendera oleh Ketua Bawaslu Kota Ternate, Kifli Sahlan, kepada CEO NMG, Irman Saleh. (Anto/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Ternate menggelar sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif bersama OKP dan tokoh masyarakat, Rabu (6/4) malam.

Sosialisasi yang dipusatkan di Paddock Cafe, Kelurahan Toboko, Kecamatan Ternate Selatan, itu menghadirkan empat orang sebagai pembicara, yakni Ketua Bawaslu Kota Ternate Kifli Sahlan, Kordiv PHL Bawaslu Kota Ternate Rusly Saraha, Kordiv HPP Bawaslu Kota Ternate Sulfi Majid, dan CEO Nuansa Media Grup (NMG) Irman Saleh.

Ketua Bawaslu Kota Ternate, Kifli Sahlan kepada wartawan NMG usai memberikan materi sosialisasi menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini Bawaslu mengundang tokoh masyarakat dan organisasi kepemudaan untuk memberikan pemahaman dan tanggungjawab bersama pada kepentingan berlangsungnya pemilu di tahun 2024 akan datang yang dilaksanakan secara serentak.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi tersebut bermaksud untuk sering pendapat dan pengetahuan terkait sejauh mana masyarakat diikutsertakan untuk bertanggungjawab dalam mengawal proses demokrasi yang dicita-citakan secara bersama.

“Sehingga demokrasi yang ditanamkan di tengah-tengah masyarakat melalui momentum demokrasi yang telah kita lewati, baik itu Pileg tahun 2019 dan Pilwako tahun 2020 lalu yang kualitasnya sudah jauh lebih baik agar ke depannya lebih baik lagi,” tuturnya.

Ia berharap proses pengawalan demokrasi di pemilu tahun 2024 mendatang tidak menjadi tanggung jawab penyelenggara pemilu saja, tetapi harus menjadi tanggungjawab semua pihak. Sehingga bisa meningkatkan kualitas demokrasi yang ada di Kota Ternate lebih baik dari sebelumnya.

“Ke depannya kita harapkan jauh lebih baik lagi,” harapnya.

Terkait dengan sosialisasi, kata Kifli, Bawaslu akan melakukannya secara berkelanjutan. Tapi semua itu tergantung dari organisasi dan proses anggaran, sehingga nanti dilihat dari proses tahapan yang dimulai dan dari anggaran yang sudah memenuhi untuk melakukan pengawasan, maka akan disesuaikan dengan kebutuhan anggaran yang diberikan oleh pusat.

“Untuk tahun 2022 ini kita baru tiga kali melakukan sosialisasi, tetapi belum terlalu luas. Nanti setelah lebaran akan kita laksanakan yang didalamnya termasuk upaya sosialisasi terhadap masyarakat,” tukasnya.

Pada kesempatan itu, Bawaslu Kota Ternate juga memeberi cendera mata kepada CEO NMG, Irman Saleh, selaku narasumber pada kegiatan sosialisasi tersebut. (tox/ask)

Respon (18)

  1. I simply could not depart your site prior to suggesting that I actually loved the usual information a person provide in your guests? Is gonna be again regularly to check up on new posts.

  2. Have you ever thought about writing an ebook or guest authoring on other blogs?
    I have a blog based on the same ideas you discuss and would love to have you
    share some stories/information. I know my visitors would enjoy your work.
    If you’re even remotely interested, feel free to shoot me an e
    mail.

  3. Ping-balik: nakeebet
  4. Ping-balik: slotjili
  5. Ping-balik: 호두코믹스
  6. Ping-balik: click to read more
  7. of course like your web site but you need to take a look at the spelling on quite a few of your posts. Many of them are rife with spelling issues and I to find it very bothersome to inform the reality on the other hand I will certainly come again again.

  8. I like this site so much, saved to bookmarks. “Respect for the fragility and importance of an individual life is still the mark of an educated man.” by Norman Cousins.

Komentar ditutup.