MAJANG  

Ikatan Keluarga Dauri Malut Dikukuhkan

Suasana pengkuhan Ikatan Keluarga Dauri (Ikdar) Malut. (Karno/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Ikatan Keluarga Dauri (Ikdar) Provinsi Maluku utara resmi dikukuhkan.

Kegiatan pengukuhan ini bertempat di Sahid Bela Hotel, Minggu (9/1) tadi. Hadir pada kegiatan itu, Sekretaris Provinsi, Samsudin Abdul Kadir dan Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara.

Ketua Ikdar Provinsi Malut, Usman Ilyas menyampaikan, pada intinya organisasi ini adalah perhimpunan seluruh keluarga Dauri yang tujuannya bergerak di bidang sosial yang menyangkut tentang kepentingan secara umum dari warga IKDAR.

Kata dia, Ikdar Malut selama ini  berpencar-pencar di semua kabupaten/kota, namun yang menjadi titik fokus ada di 13 desa. Sehingga melalui agenda yang diselenggarakan ini, diharapkan ada sebuah penyatuan bagi warga Dauri yang berdomisili di Kota Ternate saat ini.

“Tujuannya, bagi warga Tahane yang ada di Kota Ternate, bisa dikumpulkan mereka semuanya dalam visi penyatuan kekeluargaan dengan simbol Makatanawan atau saling merindukan, guna mempererat silaturahmi antara satu dengan yang lain,” katanya.

Usman bilang, untuk progres ke depannya, Ikdar akan lebih fokus membantu keluarga Dauri yang mengalami kesusahan, yakni sakit dan tidak bisa berobat karena mahalnya biaya pengobatan.

Selain itu, di bidang pendidikan dan ikut serta membangun rumah-rumah warga Dauri yang tidak bisa dibangun secara paten.

“Bagi orang-orang sakit, biasa kita bantu mereka dengan partisipasi dana. Ke depannya juga akan ditekankan lebih ke sumber daya manusia, yaitu bagi siswa yang baru keluar SMA yang dianggap cerdas, akan diajukan ke perguruan tinggi yang lebih berkualitas. Bahkan program studi yang bisa dibilang susah, seperti kedokteran itupun akan kita perhatikan,” tukasnya.

Sementara Ketua panitia penyelenggara pengukuhan Ikdar Malut, Juanda Jafar kepada wartawan mengatakan, unsur-unsur yang diundang dalam acara tersebut, selain pejabat-pejabat pemerintah, ada juga para kepala desa dan warga Dauri (Tahane) yang tersebar di Provinsi Malut.

“Undangan awalnya kami siapkan 250 orang, namun yang hadir dalam rangka kegiatan ini 350 orang. Untuk di luar dari Kota Ternate turut diundang juga kepala-kepala desa, serta perwakilan lima-lima orang di setiap desa Dauri,” tambahnya menutup. (ano/ask)

Respon (234)

  1. I’m not sure the place you’re getting your information, however good topic.
    I must spend a while learning more or figuring out more.
    Thanks for excellent info I used to be looking for this information for
    my mission.

  2. Ping-balik: disana wollen deken
  3. When I originally commented I clicked the “Notify me when new comments are added” checkbox and now each time a comment is added I get four e-mails with the same comment. Is there any way you can remove me from that service? Many thanks!

  4. I love your blog.. very nice colors & theme.
    Did you design this website yourself or did you hire someone to do it for you?
    Plz respond as I’m looking to design my own blog and would like to
    find out where u got this from. thanks

  5. I precisely desired to appreciate you yet again. I do not know the things I would have implemented without those techniques provided by you about that topic. This has been a very depressing condition in my position, but encountering a specialized way you solved that forced me to weep with delight. Now i’m grateful for this information as well as trust you are aware of a powerful job you happen to be putting in instructing other individuals using a web site. I’m certain you have never got to know all of us.

  6. Ping-balik: Custom booth design
  7. I’m still learning from you, while I’m trying to achieve my goals. I absolutely liked reading all that is written on your site.Keep the tips coming. I enjoyed it!

  8. Have you ever considered about including a little bit more than just your articles? I mean, what you say is fundamental and everything. However imagine if you added some great pictures or video clips to give your posts more, “pop”! Your content is excellent but with images and video clips, this blog could undeniably be one of the very best in its niche. Superb blog!

  9. Heya i am for the primary time here. I found this board and I find It truly helpful & it helped me out a lot. I am hoping to provide one thing again and help others such as you helped me.

Komentar ditutup.