MAJANG  

Wali Kota Ternate Nahkodai KB PII Maluku Utara

Foto bersama usai Musyawarah KB PII Maluku Utara. (Istimewa)

PENAMALUT.COM,TERNATE – Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, ditetapkan secara aklamsi sebagai Ketua Umum Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) Maluku Utara periode 2022/2026.

Penetapan M. Tauhid Soleman yang juga Ketua DPD Partai NasDem Kota Ternate ini sebagai Ketua Umum KB PII Malut, saat Pleno VI Musyawarah Wilayah III KB PII Malut, Minggu (30/1/2022) bertempat di Muara Hotel Ternate.

Selain menetapkan M. Tauhid Soleman sebagai Ketua KB PII Maluku Utara, dalam arena Muswil itu juga menetapkan beberapa dewan formatur, yakni Wakil Ketua DPRD Kota Ternate Henny Sutan Muda, Sekretaris DPD PDI-P Malut Asrul Rasyid Ichasan, Abdullah Bandang, Salim A Khalik dan Dr. Muhammad Ar Husen.

Ketua KB PII Malut terpilih, M. Tauhid Soleman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh delegasi KB PII 10 kabupaten kota yang memberikan kepercayaan kepadanya untuk mempimpin KB PII Malut satu periode kedepan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua kanda yunda dan KB PII kabupaten kota yang memepercayakan amanah ini ke saya,” ucap orang nomor satu di lingkup Pemkot Ternate ini.

Menurut Tauhid, KB PII merupakan salah satu mata rantai ummat yang harus hadir sebagai perekat umat dan bangsa. Keluarga Besar PII harus bisa membina dan membangun kembali komunikasi dengan berbagai pihak untuk kejayaan ummat dan bangsa.

“Kader PII ada di mana-mana, peran sebagai perekat umat akan terus dilakukan KB PII,” ungkap Tauhid.

Tauhid juga menegaskan, kehadiran KB PII harus menjambatani kepentingan ade-ade PII yang ada distruktural. Sebab, KB PII mempunyai hubungan sejarah dan cita-cita yang sangat erat dengan PII.

“KB PII harus dan wajib mendukung full semua agenda yang dilakukan PII, baik yang ada distruktur Komisariat, Daerah, Wilayah maupun Pengurus Besar. Terutama agenda-agenda kaderisasi PII, karena kita tau bersama pengkaderan adalah jantung organisasi, wajib hukumnya setiap KB PII membantu dan mendukung semua agenda pengkaderan yang dilakukan ade-ade distruktural PII,” tegas Tauhid Soleman.

Sebagai Wali Kota Ternate, Tauhid juga mengimbau kepada seluruh kader PII dan KB PII untuk membantu dan mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate.

“Saya juga minta dukungan kanda yunda KB PII dan ade-ade di PII agar selalu mendukung program pemerintah,” pintanya mengakhiri. (udi)

Respon (19)

  1. Ping-balik: check it out
  2. It’s really a cool and useful piece of information. I am satisfied that you just shared this helpful info with us. Please keep us informed like this. Thank you for sharing.

  3. Ping-balik: click here!

Komentar ditutup.