MAJANG  

Terkait E-Parkir, Pemkot dan DPRD Ternate Beda Pendapat

Kepala Dinas Perhubungan Kota Ternate, Anwar Hasjim. (Udi/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Dinas Perhubungan Kota Ternate bekerja sama dengan pihak ketiga, yakni PT IMM dan PT Seat Work, terkait E-Parkir. Namun demikian, kerja sama tersebut belum disetujui DPRD Kota Ternate.

Kepala Dishub Kota Ternate, Anwar Hasjim, mengatakan kesepakatan masih ditunda karena ada poin-poin yang perlu disetujui bersama, baik itu jangka waktunya, tenaga kerja yang dialihkan PTT maupun nilai investasinya.

“Jadi itu belum ada kesepakatan bersama, sehingga akan diagendakan berikutnya lagi,” kata Anwar usai menggelar rapat dengar pendapat bersama DPRD, Senin (21/11).

Anwar bilang, perjanjian kerja sama dengan pihak ketiga yang ditawarkan pihaknya yaitu 5 tahun, namun dari pihak DPRD merasa jangka waktunya terlalu lama. Sehingga itu DPRD menawarkan 3 tahun. Tetapi, kata Anwar, pihaknya dari Pemkot belum menyetujui tawaran itu, sehingga belum ada titik terang.

“Tenaga kerja ini dari PTT Dishub sebagian yang dialihkan sesuai kemampuan yang dimiliki oleh perusahaan, itu juga belum ada titik temu,” katanya.

Saling tarik ulur ini belum ada titik temu, sedangkan nilai investasi belum juga disepakati. Pihak ketiga menawarkan nilai investasi ke Dishub sebesar Rp 6.600 miliar selama 5 tahun, sehingga itu yang memicu perbedaan pandangan dengan DPRD.

“Nilai investasi di tanggung pihak ketiga dan lebih besar juga lebih bagus, setelah perjanjian kerja sama berakhir berarti peralatan sudah menjadi milik Dishub,” jelasnya.

Lebih lanjut, Anwar merinci untuk E-Parkir ini ditargetkan di lima titik di Kota Ternate. Meski begitu, kelima titik E-Parkir yang sementara ini dibahas di antaranya Taman Nukila, Selecta, Apotek Setia Farma, Gloria dan Toko Buku Amanah.

Selain itu, lanjut Anwar, PTT yang dialihkan ini nanti dibicarakan secara teknis berapa banyak kemampuan perusahaan, baik menyangkut dengan gaji dan hasil pendapatannya.

“Karena pembagian 60 untuk pihak ketiga dan 40 untuk Dishub. Sebab skema pembayaran gaji dibayar oleh mereka. Sementara ini masih 5 titik yang dilakukan E-Parkir nanti berjalan waktu baru dilihat keberadaannya,” pungkas Anwar. (udi/tan)

Respon (32)

  1. Do you have a spam issue on this blog; I also am a blogger, and I was wondering your situation; we have developed some nice procedures and we are looking to trade techniques with other folks, why not shoot me an e-mail if interested.

  2. Great post. I was checking constantly this blog and I am impressed!
    Extremely useful information particularly the last part 🙂 I care for such info much.
    I was looking for this particular information for a very long time.
    Thank you and good luck.

  3. This is really attention-grabbing, You are a very professional blogger.

    I have joined your feed and look ahead to looking for extra of your magnificent post.
    Also, I have shared your site in my social networks

  4. When I originally commented I appear to have clicked on the -Notify
    me when new comments are added- checkbox and now each time a comment is added I receive four emails with the same comment.
    There has to be a way you are able to remove me from that service?

    Thanks!

  5. Hello, Neat post. There’s a problem together with your web site in internet explorer, might test this… IE still is the marketplace leader and a good element of other people will omit your magnificent writing because of this problem.

  6. This design is incredible! You certainly know how to keep a reader amused.
    Between your wit and your videos, I was almost moved to start my own blog (well, almost…HaHa!) Wonderful job.
    I really loved what you had to say, and more than that, how you presented it.
    Too cool!

  7. Attractive section of content. I just stumbled upon your weblog and in accession capital to assert that I acquire in fact enjoyed account your blog posts. Any way I’ll be subscribing to your feeds and even I achievement you access consistently fast.

Komentar ditutup.